Diumumkan kepada seluruh mahasiswa IAIN Tulungagung, bahwa tahun ini (2020) akan terjadi perubahan model tes bahasa Inggris (TOEP) dan Arab (TOAP) yang diadakan oleh Pusat Pengembangan Bahasa (P2B). TOEP dan TOAP yang sebelumnya dilaksanakan menggunakan kertas – atau yang disebut juga ‘paper-based test’ akan berganti model menjadi ‘computer-based test’ (CBT).

Apa itu CBT? Dengan CBT, mahasiswa tidak lagi mengerjakan tes menggunakan kertas, melainkan menggunakan komputer yang telah disediakan.

Kapan pelaksanaannya? CBT untuk TOEP dan TOAP tentu saja akan dilaksanakan setelah mahasiswa diperbolehkan kembali belajar di kampus dan kondisi kegiatan belajar-mengajar yang sempat terhambat akibat pandemi COVID-19 ini berangsur membaik. Keamanan dan kesehatan tetap menjadi prioritas.

Apakah ada jadwalnya? Tentu saja. Pendaftaran, jadwal dan rincian pelaksanaan tes akan selalu diumumkan melalui akun Instagram P2B (@pusatbahasaiainta). Silakan ikuti akun kami untuk mendapatkan informasi langsung dari tim P2B terkait TOEP dan TOAP.

Demikian pengumuman ini kami susun untuk dijadikan perhatian.

Salam,

Tim dosen P2B

Computer-based TOEP/TOAP
Bagikan informasi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *